Semakin Cerdas Memilih Mobil
MENU
Search

BMW Indonesia Luncurkan lagi Layanan Online Technical Updates

Kali ini, BMW Indonesia secara khusus mengajak pemilik kendaraan BMW Seri 1, BMW Seri 3, BMW Z4 dan BMW X1 dengan tahun produksi Maret 2007 hingga September 2011 untuk mengakses BMW Indonesia Online Technical Updates di https://www.bmw.co.id/en/integration/technicalupdates.html.

BestCar Indonesia – BMW Group Indonesia kembali mengkomunikasikan layanan purnajual online “Online Technical Updates”, yang memberikan informasi terkini dari unit kendaraan para pengguna BMW. Seluruh pengguna kendaraan BMW dapat menggunakan layanan online tersebut untuk mengetahui seputar pembaruan yang dibutuhkan untuk kendaraan miliknya.

Kali ini, secara khusus BMW Indonesia mengajak pemilik kendaraan BMW Seri 1, BMW Seri 3, BMW Z4 dan BMW X1 dengan tahun produksi Maret 2007 hingga September 2011 untuk mengakses BMW Indonesia Online Technical Updates di https://www.bmw.co.id/en/integration/technicalupdates.html. Layanan ini memperlihatkan perhatian BMW Group Indonesia terhadap kendaraan dengan usia pakai lebih dari 10 tahun.

Program khusus BMW Online Technical Updates pada dasarnya memang terkait dengan pengerjaan kabel dengan tambahan konektor distributor listrik, sehingga meningkatkan pengalihan daya menuju ke pusat tenaga. Pengerjaan dari program ini akan berlangsung sekitar dua jam dan tentunya bebas biaya. Di samping itu, ke depannya BMW Online Technical Updates juga memungkinkan seluruh pelanggan dapat mengecek kondisi kendaraan secara mandiri dan melakukan perawatan kendaraan secara berkala.

“Bagi BMW Group kepuasan pelanggan adalah yang utama. Dimulai sejak interaksi awal dengan pelanggan hingga pemeliharaan kendaraan BMW. Jajaran kendaraan BMW dan MINI hadir dengan ragam inovasi dan teknologi terdepan, sehingga peran layanan purnajual menjadi sangat penting dalam tingkatkan pengalaman premium kepada para pengguna BMW di Indonesia,” ujar Jodie O’tania, Vice President Corporate Communications BMW Group Indonesia.

Fitur layanan purnajual online Technical Updates terbaru ini sebetulnya telah diluncurkan oleh BMW Group Indonesia melalui situs resmi BMW dan MINI pada 6 Maret 2017. Fitur ini memudahkan pelanggan BMW dan MINI untuk memeriksa pembaruan yang tersedia untuk kendaraan mereka dan memastikan kendaraan selalu dalam kondisi prima, tanpa dipungut biaya. Hadirnya fitur online ini mengukuhkan komitmen BMW Group Indonesia untuk terus berinovasi, baik dalam menghadirkan produk maupun layanan terbaik bagi konsumen, terutama dalam segi kenyamanan dan keamanan.

Fitur layanan purnajual online Technical Updates hadir untuk memastikan suku cadang maupun piranti lunak kendaraan BMW dan MINI yang dimiliki pelanggan selalu mengikuti pengembangan terbaru. Dengan cara ini, pelanggan BMW Group dapat berkendara dengan performa kendaraan dan standar keselamatan terbaik.

Untuk mengakses menu Technical Update ini, pelanggan BMW hanya perlu mengunjungi situs resmi www.bmw.co.id, lalu pilih menu ‘Offers and Services’ dan klik ‘For Your Vehicle’, selanjutnya pilih ‘Technical Updates’. Setelah itu, masukkan nomor VIN kendaraan ke dalam kolom yang tersedia. Nomor VIN (Vehicle Identification Number) yang dimaksud untuk memeriksa pembaruan kendaraan melalui fitur terbaru ini adalah kode identifikasi untuk kendaraan. Komposisi VIN terdiri dari 17 karakter (angka dan huruf kapital) yang berfungsi sebagai tanda pengenal unik untuk kendaraan BMW dan MINI. Nomor VIN dapat ditemukan pada bagian pilar di pintu pengemudi.

“BMW Group Indonesia berharap dengan hadirnya layanan purnajual online ini, pengguna kendaraan BMW dan MINI dapat  memperoleh kemudahan dalam aspek pemeliharaan kendaraan. Teknologi dan inovasi menjadi semakin relevan bagi para pelanggan dengan adanya akses yang mudah dan lengkap seputar kendaraan BMW dan MINI, BMW Group Indonesia selalu berkomitmen untuk berikan yang terbaik untuk para pelanggan di Indonesia,” tutup Jodie.

Dengan empat brand, BMW, MINI, Rolls-Royce, dan BMW Motorrad, BMW Group adalah pemimpin dalam hal manufaktur mobil dan sepeda motor premium yang juga menyediakan jasa keuangan dan layanan mobilitas premium. BMW Group mengoperasikan 31 fasilitas produksi dan perakitan di 14 negara dan memiliki jaringan penjualan global di lebih dari 140 negara.

Tahun 2017 lalu, BMW Group menjual sekitar 2.463.500 mobil penumpang dan lebih dari 164.000 sepeda motor di seluruh dunia. Laba sebelum pajak pada tahun fiscal 2016 mencapai sekitar € 9,67 miliar pada pendapatan sebesar € 94,16 miliar euro. Pada tanggal 31 Desember 2016, BMW Group memiliki tenaga kerja sebanyak 124.729 karyawan.

Di Indonesia, BMW Group Indonesia merupakan anak perusahaan yang dimiliki sepenuhnya oleh Bayerische Motoren Werke (BMW) AG yang berbasis di Munich, Jerman. Pembentukan anak perusahaan ini pada bulan April 2001 menunjukkan keyakinan BMW Group pada masa depan jangka panjang Indonesia. Kegiatan BMW Group Indonesia meliputi penjualan kendaraan BMW dan MINI, suku cadang dan aksesoris, serta perencanaan menyeluruh untuk penjualan, pemasaran, layanan purnajual, dan kegiatan terkait lainnya di Indonesia. Jaringan dilernya meliputi 18 diler mobil baru dan 7 fasilitas BMW Premium Selection yang tersebar di berbagai kota di Indonesia. Model-model tertentu dari BMW Seri 3, BMW Seri 5, BMW Seri 7, BMW X1, BMW X3 dan BMW X5 dirakit di Indonesia oleh mitra lokal.

Teks: Yusran Hakim

Spesifikasi Mobil

Spesifikasi Keterangan
Tipe
Mesin
Tenaga Maksimum
Torsi Maksimum
Transmisi
Dimensi (P x L x t)
Wheelbase
Ground Clearance
Velg & Ban
Bobot
Kapasitas Tangki
0-100 km/jam
Konsumsi BBM
Kebisingan kabin idle/4000rpm
Harga



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *