Semakin Cerdas Memilih Mobil
MENU
Search
BMWI81

BMW i8 Spyder Concept Siap Diproduksi

BestCar Indonesia –  Masih ingat BMW i8 Spyder Concept? Mobil konsep dua pintu dengan atap terbuka yang telah diperkenalkan ke publik sejak lebih dari tiga tahun silam itu, menurut laporan Handelsblatt, akhirnya menuju jalur produksi. Bahkan Chairman BMW, Harald Kruger, menyatakan bahwa proses dari model konsep ke model produksi i8 Spyder akan dilakukan ‘relatif segera’. Seperti diketahui, BMW i8 standar telah masuk di pasar dunia sejak pertengahan 2014, sehingga banyak yang memperkirakan versi Spyder-nya akan mulai beredar tahun depan.

BMW i8 Spyder Concept memang memukau, dengan desain ‘open top’ dan kap mesin (bonnet/hood) semi-transparan, winshield belakang ‘highly-raked’ yang terintegrasi dengan spoiler, dan wheelbase pendek. Namun belum jelas sampai sejauh mana versi produksinya nanti akan menyerupai model konsepnya yang tampil tiga tahun lalu.

Powertrain hybrid plug-in yang diusung BMW i8 standar selama ini kemungkinan akan digunakan juga oleh i8 Spyder. Jika benar, berarti sumber tenaga Spyder nantinya terdiri dari mesin bensin tiga silinder 1.5 liter TwinPower Turbo, motor listrik, dan baterai lithium-ion, yang secara total menghasilkan daya maksimum 362PS (266kW). Dengan power sebesar itu, top speed BMW i8 Spyder secara elektronik dibatasi hanya 250km/jam (155mph), berakselerasi dari 0-100km/jam dalam 4,4detik, dengan konsumsi bahan bakar 47,61km/liter.

Jelas, seperti kami, Anda pasti tak sabar menunggunya datang!

Spesifikasi Mobil

Spesifikasi Keterangan
Tipe
Mesin
Tenaga Maksimum
Torsi Maksimum
Transmisi
Dimensi (P x L x t)
Wheelbase
Ground Clearance
Velg & Ban
Bobot
Kapasitas Tangki
0-100 km/jam
Konsumsi BBM
Kebisingan kabin idle/4000rpm
Harga



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *