Semakin Cerdas Memilih Mobil
MENU
Search

Berkat Carry Pick-up, Retail Sales Suzuki Naik 2,5% di Januari 2020

Pencapaian Suzuki di awal tahun ini tidak lepas dari penjualan New Carry Pick Up yang terus meningkat. Di bulan Januari 2020, retail sales New Carry Pick Up sebagai produk lokal meningkat 37,9% jika dibandingkan dengan Januari tahun lalu, dan berhasil meraih pangsa pasar 64%.

BestCar Indonesia – Mengawali tahun 2020, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) selaku agen pemegang merk (APM) Suzuki di Indonesia berhasil menorehkan pencapaian positif melalui peningkatan retail sales dari 10% di periode Januari-Desember 2019 menjadi 12,5% di bulan Januari 2020. Hasil itu sebagian besar disumbang oleh penjualan New Carry Pick Up yang berkontribusi sekitar 56% dari seluruh total penjualan Suzuki.

Selama Januari 2020, New Carry Pick Up menjadi kontributor terbesar dalam penjualan Suzuki secara nasional dengan retail sales sebanyak 5.704 unit atau berkontribusi sekitar 56% dari seluruh total penjualan. Pencapaian ini semakin mendorong New Carry Pick Up sebagai Rajanya Pick Up, karena berhasil menguasai pangsa pasar kendaraan niaga ringan dari 57% pada periode Januari-Desember 2019 menjadi 64% di Januari 2020.

“Pencapaian Suzuki di awal tahun ini tidak lepas dari penjualan New Carry Pick Up yang terus meningkat. Di bulan Januari, retail sales New Carry Pick Up sebagai produk lokal meningkat 37,9% jika dibandingkan dengan Januari tahun lalu dan berhasil meraih pangsa pasar 64%. Raihan ini semakin mengukuhkan Suzuki Carry Pick Up sebagai Rajanya Pick Up,” terang Makmur, 4W Sales Director PT SIS.

Selain New Carry Pick Up, All New Ertiga juga memberikan kontribusi yang sangat signifikan terhadap total penjualan Suzuki. Hal ini terlihat dari kenaikan retail sales All New Ertiga dari 12% di bulan Januari-Desember 2019 menjadi 15% di bulan Januari 2020.

“Semua pencapaian ini tentunya tak lepas dari respons positif dan dukungan pelanggan yang selalu memberikan kepercayaan kepada produk-produk Suzuki selama ini. Untuk itu, kami terus berupaya memberikan berbagai kejutan dan program promo menarik bagi pelanggan yang ingin membeli produk-produk unggulan Suzuki, seperti XL7,” papar Makmur.

Ia mencontohkan, selama periode Februari–Maret 2020, setiap pelanggan yang membeli XL7 akan mendapatkan IPhone 11 dan gratis layanan perawatan berkala dan suku cadang hingga 50.000 km. Selain itu, untuk memudahkan konsumen mendapatkan XL7, ada program Free Angsuran hingga 3X, DP terjangkau, tenor sampai dengan 7 tahun, hingga angsuran ringan mulai dari 3 Juta Rupiah. Semua keuntungan dan kemudahan ini bisa didapatkan pelanggan dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.

“Kami berterima kasih atas kepercayaan masyarakat yang telah memilih produk Suzuki sebagai teman andalan dalam setiap perjalanan. Pencapaian angka penjualan ini memotivasi kami untuk dapat memenuhi kebutuhan pelanggan akan produk dan layanan aftersales yang berkualitas,”  tutup Makmur.

 

Teks: Tito B. Setiawan

 

Spesifikasi Mobil

Spesifikasi Keterangan
Tipe
Mesin
Tenaga Maksimum
Torsi Maksimum
Transmisi
Dimensi (P x L x t)
Wheelbase
Ground Clearance
Velg & Ban
Bobot
Kapasitas Tangki
0-100 km/jam
Konsumsi BBM
Kebisingan kabin idle/4000rpm
Harga



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *