Semakin Cerdas Memilih Mobil
MENU
Search

Berbisnis Kuliner a la Auto2000 Lewat Food Truck

Kemudahan layanan pembelian kendaraan Food Truck satu pintu melalui Auto2000 mencakup pembelian Toyota Dyna yang dibundling dengan paket waralaba, karoseri, serta penawaran leasing, asuransi, dan trade-in. Menariknya, pelanggan yang melakukan pembelian Dyna Food Truck juga akan diberikan persiapan dan training dari pihak waralaba.

BestCar Indonesia – Berdasarkan data Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf), bisnis kuliner di Indonesia tumbuh pesat dan menyumbangkan 41,6% PDB industri kreatif pada tahun 2016. Besarnya potensi bisnis ini mendorong dealer terbesar Toyota di Indonesia, Auto2000, menggelar pameran kendaraan komersial “AUTO2000 Commercial Expo” di Plazza Gandaria City Mall, Jakarta Selatan, Sabtu (27/01-2018).

Acara bertema “Revolusi Wirausaha 2018 – Expanding Your Entrepreneurial Journey with Food Truck” ini bertujuan untuk memberikan solusi bagi para pebisnis. Pada pameran ini, AUTO2000 menghadirkan 3 produk kendaraan komersial Toyota sebagai solusi bisnis, yakni Toyota Dyna Food Truck, Toyota Hi Ace, dan Toyota  Hilux.

Dengan Toyota Dyna food truck, pebisnis dan pewirausaha tidak perlu lagi dipusingkan dengan biaya sewa ruko atau tempat di mal yang semakin mahal, atau outlet permanen yang sepi pengunjung, atau kehilangan kesempatan meraih pemasukan dari event yang ramai pengunjung. Toyota Dyna food truck, mudah ditempatkan di manapun dan dapat digunakan untuk berbagai jenis event.

Selain Toyota Dyna, AUTO2000 juga hadir untuk memberikan solusi bisnis yang lengkap melalui produk komersial lainnya, yaitu Toyota Hi Ace dan Toyota Hilux. Toyota Hi Ace diklaim cocok untuk mendukung usaha travelling Anda. Produk ini memiliki desain interior yang lega, nyaman dan kapasitas penumpang hingga 16 orang. Sementara itu, Toyota Hilux cocok digunakan untuk usaha-usaha yang dihadapkan pada medan yang menantang, seperti pertambangan dan perkebunan. Ketangguhan dan keandalan mesin serta tenaganya membuatnya cocok untuk keperluan-keperluan tersebut, dengan tetap menyediakan kenyamanan bagi penggunanya.

“Kami tak sekadar menjual kendaraan komersial, melainkan juga menyediakan one stop business solution sales and aftersales service,” ujar Martogi Siahaan, Chief Executive Auto2000.

Menurut Martogi, kemudahan layanan pembelian kendaraan Food Truck satu pintu melalui Auto2000 mencakup pembelian Toyota Dyna yang dibundling dengan paket waralaba, karoseri, serta penawaran leasing, asuransi, dan tradein. Menariknya, pelanggan yang melakukan pembelian Dyna Food Truck juga akan diberikan persiapan dan training dari pihak waralaba.

Sementara layanan purnajual meliputi program spesial paket biaya jasa servis dan suku cadang bernama Paket Servis Toyota atau PESTA. Pelanggan Auto2000 tidak perlu khawatir lagi, karena program ini memberikan kemudahan dalam melakukan servis berkala untuk jangka waktu yang telah disepakati. Terlebih lagi, Auto2000 saat ini sudah memiliki 110 cabang yang tersebar di Indonesia, sehingga lebih dekat dengan pelanggan.

Pada Auto2000 Commercial Expo juga digelar talkshow “Tips & Trick Sukses Berbisnis Food Truck” bersama para ahli yakni, Andrew Nugroho, pemilik Es Teler 77, Joko Waluyo, ketua Komunitas Food Truck Jakarta sekaligus pembina Komunitas Food Truck Indonesia, serta Djoko Kurniawan, pakar marketing dan branding. Ada juga talkshow Tren Bisnis Kekinian bersama para ahli, terdiri atas Rex Marindo, pemilik Warunk Upnormal dan Hendy Setiono, pemilik kebab turki Baba Rafi.

Auto2000 juga menyediakan doorprize untuk pelanggan yang melakukan pembelian pada saat acara berlangsung, yakni tiga unit TV LED 42inci dan tiga tiket couple Jakarta–Singapura pulang pergi. Acara makin meriah dengan penampilan  Kunto Aji serta berbagai games menarik.

Sepanjang 2017, kendaraan komersial menjadi bintang pasar mobil domestik. Data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) menyebutkan, sepanjang tahun lalu (2017) penjualan truk dan bus naik 31,5% menjadi 92.995 unit dari 2016 sebanyak 70.733 unit, pick-up naik 8,1% menjadi 139.621 unit, dan minibus tumbuh 12% menjadi 21.112 unit.

Spesifikasi Mobil

Spesifikasi Keterangan
Tipe
Mesin
Tenaga Maksimum
Torsi Maksimum
Transmisi
Dimensi (P x L x t)
Wheelbase
Ground Clearance
Velg & Ban
Bobot
Kapasitas Tangki
0-100 km/jam
Konsumsi BBM
Kebisingan kabin idle/4000rpm
Harga



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *