Semakin Cerdas Memilih Mobil
MENU
Search
Auto2000Pertumbuhan - 1

Auto2000 Sumbang 43% Penjualan Toyota Selama Semester 1 2017

Tiga model yang mendorong penjualan Auto2000 selama triwulan pertama, yakni Low MPV Avanza, LCGC tujuh penumpang Calya, dan Medium MPV Innova. Toyota Avanza masih menjadi favorit konsumen kendaraan roda empat dengan penjualan tertinggi, sekitar 24 ribu unit atau 30,3 persen dari total penjualan.

BestCar Indonesia – Berdasarkan catatan selama semester satu 2017, penjualan Auto2000 telah mencapai sekitar 80 ribu unit. Dengan pencapaian tersebut menjadikan Auto2000 berkontribusi sekitar 43% dari penjualan Toyota di Indonesia. Berdasarkan data market di wilayah Auto2000, pasar otomotif roda empat dari Januari hingga Mei 2017 memang melemah sekitar 6 persen jika dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu. Meskipun begitu, market share Toyota masih tetap memimpin di angka 38,2% atau meningkat 1% dari periode yang sama tahun sebelumnya.

Sekurang-kurangnya terdapat tiga model yang mendorong penjualan Auto2000 selama triwulan pertama, yakni Low MPV Avanza, LCGC tujuh penumpang Calya, dan Medium MPV Innova.

Toyota Avanza masih menjadi favorit konsumen kendaraan roda empat dengan penjualan tertinggi, sekitar 24 ribu unit atau 30,3 persen dari total penjualan. Berikutnya, Toyota Calya sebagai pendatang baru menjadi kontributor kedua di Auto2000, dengan penjualan lebih dari 15 ribu unit atau 19,5 persen dari total penjualan. Disusul oleh Toyota Kijang Innova sebagai kontributor terbesar ketiga dengan penjualan sekitar 12 ribu unit atau 14,9 persen dari total penjualan.

 

Chief Marketing Auto2000, Martogi Siahaan, mengaku tetap optimis dengan penjualan selama semester dua ini. Pasar otomotif roda empat, lanjutnya, akan lebih baik dibandingkan dengan semester satu. “Kami yakin pasar otomotif roda empat di semester dua akan lebih baik, terlebih Agustus nanti akan ada pameran otomotif dengan kelas International. Pasar memang sedang tidak stabil, namun yang pasti kami akan tetap menunjukkan komitmen kami yaitu dengan memberikan pengalaman terbaik bagi pelanggan kami”, ujarnya.

Martogi juga menyampaikan bahwa salah satu komitmen untuk memberikan pengalaman terbaik adalah melalui pengembangan layanan purna jual. Alasannya, layanan purna jual juga menjadi faktor penentu dalam pengambilan keputusan pembelian kendaraan. “Oleh karena itu, 3 cabang Auto2000 yang baru dibuka di Lampung dan Tangerang sudah dilengkapi fasilitas bengkel General Repair (GR). Dua cabang di antaranya malah telah dilengkapi bengkel Bodi dan Cat (BP), yaitu Auto2000 Pasar Kamis, Tangerang juga Auto2000 Way Halim, Lampung,” paparnya.

Strategi lain yang dilakukan Auto2000 adalah mengembangkan ‘THS Mobile’ untuk melengkapi layanan purna jualnya. Melalui layanan ini, pelanggan akan semakin mudah karena tidak harus pergi ke bengkel untuk merawat kendaraannya. Bukan cuma itu, berbagai inovasi terus dikembangkan oleh Auto2000 untuk memudahkan pelanggannya. Tidak hanya layanan purna jual, bahkan layanan trade in seperti ‘Toyota Trust’ serta program-program penjualan dan purna jual lainnya seperti yang dapat ditemukan secara lebih detil di website resmi www.auto2000.co.id.

Teks: Yusran Hakim

 

 

Spesifikasi Mobil

Spesifikasi Keterangan
Tipe
Mesin
Tenaga Maksimum
Torsi Maksimum
Transmisi
Dimensi (P x L x t)
Wheelbase
Ground Clearance
Velg & Ban
Bobot
Kapasitas Tangki
0-100 km/jam
Konsumsi BBM
Kebisingan kabin idle/4000rpm
Harga



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *