Semakin Cerdas Memilih Mobil
MENU
Search
AudiRSQ8Concept-1

Audi RS Q8 Concept Bertenaga 600bhp Meluncur ke Geneva

Para petinggi Audi mengisyaratkan SUV konsep RS Q8 mampu berakselerasi 0-100km/jam di bawah 5,0 detik, dengan kecepatan tertinggi lebih dari 186mph (sekitar 300km/jam).

BestCar Indonesia – Hingga pekan lalu kalangan otomotif masih berspekulasi bahwa Audi akan melakukan debut pertama Audi RS Q5 di ajang Geneva Motor Show 2017. Namun menurut sebuah laporan terbaru dari Autocar, RS Q5 bukanlah satu-satunya model Audi RS yang akan debut di pameran otomotif Swiss itu. Produsen mobil asal Jerman itu kemungkinan besar juga membawa Audi RS Q8 concept di Geneva.

Audi RS Q8 Concept merupakan kelanjutan Audi Q8 Concept yang diperkenalkan di ajang North American International Auto Show (NAIAS) 2017 bulan Januari lalu. Bakal debut dalam bentuk paling mendekati versi produksinya di Geneva Motor Show 2017, Audi RS Q8 Concept akan tampil dengan suspensi lebih rendah, eksterior yang unik, dan interior stylish. Sejak konsep Q8 diumumkan pertama kalinya pada bulan Desember 2016, Audi telah menyatakan bahwa SUV full-size konsep baru ini dibekali fitur-fitur bahasa desain SUV Audi generasi berikutnya. SUV konsep RS Q8 kemungkinan besar juga bakal memperoleh tambahan signature baru styling modifikasi RS — yang akan menjadi fitur khas pada model-model Audi RS lainnya di masa depan.

Audi RS Q8 yang didukung oleh platform MLB-Evo nantinya akan dibekali mesin V8 4,0liter twin-turbo

Audi RS Q8 yang didukung oleh platform MLB-Evo nantinya akan dibekali mesin V8 4,0liter twin-turbo

Selain dikembangkan dengan powertrain hybrid plug-in yang bertenaga 330kW (333PS), sumber internal di Audi mengisyaratkan bahwa RS Q8 Concept juga akan dibuat dalam versi sport. Yang disebut terakhir ini  kabarnya akan mengusung versi modifikasi dari mesin V8 4,0liter twin turbocharged yang selama ini sering digunakan pada model-model Audi berperforma tinggi. Mesin yang disebut-sebut bertenaga lebih dari 600bhp ini akan dikawinkan dengan transmisi otomatis 8-speed, mendistribusikan seluruh daya mesin ke keempat rodanya melalui sistem penggerak empat-roda Quattro. Para petinggi Audi mengisyaratkan SUV konsep RS Q8 mampu berakselerasi 0-100km/jam di bawah 5,0 detik dengan kecepatan tertinggi lebih dari 186mph (sekitar 300km/jam).

Audi telah mengkonfirmasi bahwa versi produksi Audi Q8 Concept akan diluncurkan pada 2018. Sementara versi konsepnya yang akan ditampilkan di Geneva bulan depan diklaim merupakan model paling mendekati versi produksi, seperti juga . Konsep Audi RS Q8 Concept yang bakal debut di ajang pameran yang sama.

Teks: Yusran Hakim

Spesifikasi Mobil

Spesifikasi Keterangan
Tipe
Mesin
Tenaga Maksimum
Torsi Maksimum
Transmisi
Dimensi (P x L x t)
Wheelbase
Ground Clearance
Velg & Ban
Bobot
Kapasitas Tangki
0-100 km/jam
Konsumsi BBM
Kebisingan kabin idle/4000rpm
Harga



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *