Semakin Cerdas Memilih Mobil
MENU
Search

Asyik, Kini ada GR Heritage Parts yang Mereproduksi Komponen Sportscar Toyota Klasik

Pabrikan mobil terbesar asal Jepang itu kini menyokong para pemilik mobil-mobil klasik Toyota dengan jajaran baru komponen aftermarket berkualitas tinggi.

BestCar Indonesia – Ini kabar gembira bagi para penggila mobil-mobil klasik Toyota. Baru-baru ini Toyota telah meluncurkan proyek baru bernama ‘GR Heritage Parts’, yang dirancang khusus untuk menyokong para pemilik model klasiknya dengan komponen aftermarket berkualitas tinggi yang tepat waktu.

Proyek ini awalnya akan memproduksi suku cadang untuk Toyota Supra Mark III (A70) yang ikonik, diproduksi dari 1986-1993, dan penggantinya Supra Mark IV (A80) yang dijual hingga tahun 2002. Namun nantinya, ketika proyek berkembang, GR Heritage Parts juga akan memproduksi berbagai sukus cadang untuk mobil-mobil klasik Toyota yang legendaris lainnya. Kandidat lain yang kemungkinan akan menerima dukungan komponen aftermarket dari GR Heritage Parts di antaranya Toyota Corolla AE86, serta mobil sport Celica dan MR2.

Komponen tersedia di Jepang, Amerika Utara dan Eropa, dan dapat dipesan melalui tab ‘Heritrage’ di situs resmi perusahaan Gazoo Racing (GR) yang baru. Perusahaan juga mengatakan para pelanggan akan dapat memesan suku cadang klasik afterrmarket ini melalui dealer utama, dengan cara yang sama seperti pemesaanan suku cadang untuk model-model yang lebih baru.

GR Heritage Parts juga mengatakan bahwa produk-produknya akan sedikit berbeda sesuai dengan wilayah, tetapi komponen-komponen yang sekarang telah tersedia untuk Supra A70 mencakup pegangan pintu, pengukur bahan bakar, weatherstrips, badging (emblem/logo) dan propeller shafts (as kopel). Pemilik Supra A80 juga telah dapat membeli kluster lampu depan, gagang pintu, dan brake boosters.

“Gazoo Racing berterima kasih kepada mobil sport Toyota jadul, karena meletakkan landasan jajaran GR modern yang ada saat ini. GR Heritage Parts didirikan untuk mereproduksi dan menjual kembali suku cadang untuk mobil sport Toyota jadul, memastikan bahwa mereka dapat balapan selama bertahun-tahun yang akan dating,” tulis situs baru GR seperti dikutip Autocar.uk.

Proyek GR Heritage Parts juga telah ditampilkan di stand Toyota di ajang Tokyo Auto Salon yang berlangsung di Makuhari Messe, Nakase, Mihama-ku, Chiba City, Chiba Prefecture, Jepang, 6-13 Januari 2020 lalu.

 

Teks: Yusran Hakim

Sumber: Autocar.co.uk

Spesifikasi Mobil

Spesifikasi Keterangan
Tipe
Mesin
Tenaga Maksimum
Torsi Maksimum
Transmisi
Dimensi (P x L x t)
Wheelbase
Ground Clearance
Velg & Ban
Bobot
Kapasitas Tangki
0-100 km/jam
Konsumsi BBM
Kebisingan kabin idle/4000rpm
Harga



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *