Semakin Cerdas Memilih Mobil
MENU
Search
TotalQuartz0W20-1

Total Quartz 9000 Future GF5 0W-20, Oli Canggih untuk LCGC

Total Quartz 9000 Future GF5 0W-20 terbukti dapat memberikan perlindungan terhadap keausan mekanik 64% lebih baik, melindungi mesin dari pembentukkan endapan hingga 18%, dan mampu menekan konsumsi bahan bakar hingga 3,1%.

BestCar Indonesia – Ini dia pelumas anyar Total Quartz 9000 Future GF5 0W-20 dari PT Total Oil Indonesia yang baru saja diperkenalkan ke publik pertengahan Juni lalu (16/06-2017), meski secara resmi baru beredar pada Agustus mendatang. Dengan teknologi full synthetic yang dapat melindungi mesin secara maksimal dari keausan dan deposit, Total Quartz 9000 GF5 0W-20 diklaim sangat cocok untuk mobil-mobil bermesin modern, termasuk LCGC (Low Cost Green Car) dengan mesin modern berkapasitas kecil.

Dengan tingkat kekentalannya 0W-20 yang terbilang encer, pelumas berteknologi sintetis dari Total Oil ini memang dirancang untuk mesin-mesin modern yang celah antarkomponen di dalamnya relatif lebih rapat, sehingga mampu mengurangi gesekan internal (antarkomponen) di dalam mesin dengan sangat baik. Tak heran jika pelumas Total Quartz 9000 Future GF5 0W-20 lebih direkomendasikan untuk mobil-mobil modern, terutama dengan kapasitas mesin kecil, mobil yang telah dilengkapi teknologi stop & start system, hingga mesin hibrida (hybrid) yang membutuhkan pelumas sintetis encer.

TotalQuartz0W20-2

Teknologi lain yang terdapat di dalam pelumas Total Quartz 9000 Future GF5 0W-20 ini adalah Age Resistance Technology (ART). Teknologi ini diklaim mampu memberikan ketahanan maksimal terhadap kerusakan pelumas dengan cara memperkuat struktur molekul, mencegah oksidasi pelumas, serta melindungi mesin mobil dari gesekan dan pembentukan endapan. Selain itu, pelumas Total Quartz 9000 Future GF5 0W-20 juga dibekali teknologi yang mampu mengoptimalisasi cara konverter katalitik tiga arah beroperasi, kemudian melindunginya dari kerusakan akibat keracunan dengan mengurangi terbentuknya nitrogen oksida (NOx), hidrokarbon (HC) dan karbon monoksida (CO).

Teknologi mutakhir ini merupakan hasil penelitian, pengujian, dan pengembangan selama lebih dari 15.000 jam. Berkat investasi tersebut, Total Quartz 9000 Future GF5 0W-20 terbukti dapat memberikan perlindungan terhadap keausan mekanik 64% lebih baik serta mampu melindungi mesin dari pembentukkan endapan hingga 18%.

Hasil tes resmi ILSAC seri VI D membuktikan bahwa Total Quartz 9000 Future GF5 0W-20 mampu menekan konsumsi bahan bakar hingga 3,1% dan mencapai semua tingkat kinerja yang diklaim oleh sejumlah produsen mobil dalam kaitannya dengan standar ramah lingkungan yang termasuk dalam standar API SN dan ILSAC GF-5.

“Selain dapat menghemat penggunaan bahan bakar seperti yang sudah teruji melalui tes resmi oleh ILSA GF5, produk pelumas terbaru kami ini juga terbukti mampu melampaui semua persyaratan API SN dan ILSA GF5 dan juga sesuai untuk persyaratan yang lebih lama,” ungkap Gandha Wiraraharja, Vice President Lubricants PT Total Oil Indonesia.

Karena itu, Managing Director PT Total Oil Indonesia, Emmanuel Dujeu mengklaim bahwa Total Quartz 9000 GF5 0W-20 sangat cocok untuk kegiatan berkendara yang intens, seperti start-up berulang ataupun pengendaraan yang dinamis, baik untuk menembus lalulintas ‘stop-and-go’ di perkotaan maupun untuk pengendaraan di jalan bebas hambatan/tol. “Lantaran lebih bersahabat dengan jeroan mesin, para pengendara mobil di Indonesia, kini dapat menghemat penggunaan bahan bakar tanpa harus mengubah gaya mengemudinya. Pelumas ini sangat cocok untuk kegiatan berkendara yang intens seperti door-to-door, sporty, start-up berulang, pengendaraan dalam kota dan jalan tol, dan lainnya,” ujar Emmanuel Dujeu di momen peluncuran oli ini di Terrace Golf, Senayan pada Jumat lalu (16/06-2017).

Sayangnya,  sejauh ini pihak Total Oil belum mau membisikkan harga untuk produk terbaru ini hingga bulan Agustus mendatang. Rencananya, pelumas  Total Quartz 9000 Future GF5 0W-20 ini akan resmi diluncurkan pada bulan Agustus 2017 mendatang, dan mulai dipasarkan di outlet-outlet Total yang tersebar di Indonesia serta via aplikasi Gojek.

Teks & Foto: Yusran Hakim

 




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *