Semakin Cerdas Memilih Mobil
MENU
Search
ShellHelixProfesional-3

Shell Helix HX8 Professional 0W-20 untuk Mobil Bensin Modern

Varian Shell Helix Profesional yang satu ini merupakan pelumas mesin full sintetis dengan tingkat viskositas 0W – 20, diklaim sangat cocok digunakan pada mesin mobil modern berbahan bakar bensin yang mengutamakan efisiensi bahan bakar dan membutuhkan standar API SN.

BestCar Indonesia – PT Shell Indonesia memperkenalkan salah satu produk dalam rangkaian produk pelumas mesin Shell Helix Profesional, yaitu Shell Helix HX8 Professional 0W-20.  Varian Shell Helix Profesional yang satu ini merupakan pelumas mesin full sintetis dengan tingkat viskositas 0W – 20, diklaim sangat cocok digunakan pada mesin mobil modern berbahan bakar bensin yang mengutamakan efisiensi bahan bakar dan membutuhkan standar API SN atau standar kualitas pelumas International Lubricant Standardization and Approval Committee (ILSAC) GF-5.

Produk Shell Helix HX8 Profesional 0W-20 memiliki teknologi unggul pembersih aktif Shell yang memberikan banyak keuntungan. Di antaranya, membantu membersihkan deposit  di dalam mesin yang biasanya menyebabkan menurunnya kinerja mesin, aktif membersihkan endapan sisa pelumas di dalam mesin, dan melindungi terhadap sludge yang tidak dapat dilakukan pelumas sintetik maupun pelumas mineral lainnya dan membantu memperpanjang usia mesin.  Selain itu, produk ini juga telah memenuhi standar ILSAC GF-5 yang berarti meningkatkan efisiensi penggunaan bahan bakar dan memiliki formula rendah penguapan.

Produk ini diklaim dapat memenuhi standar baru yang akan ditetapkan pemerintah Indonesia, yaitu standar EURO 4 (European Emission Standards, merupakan  standar emisi kendaraan bermotor di Eropa yang juga diadopsi oleh beberapa negara di dunia termasuk Indonesia) pada kendaraan. EURO mensyaratkan bahwa kendaraan yang baru diproduksi harus memiliki kadar gas buang seperti nitrogen oksida, hidrokarbon, dan karbon monoksida berada di bawah ambang tertentu. “Nah, produk Shell Helix HX8 Professional 0W-20 mendukukung kinerja mesin untuk memenuhi persyaratan tersebut, karena produk ini telah memenuhi standar standar ILSAC GF-5 yang berarti meningkatkan efisiensi penggunaan bahan bakar dan memiliki formula rendah penguapan sesuai dengan kebutuhan mesin mobil modern,” papar Fendy Hartanto, B2C Direct Marketing Manager PT Shell Indonesia.

ShellHelixProfesional-1

Seperti diketahui bahwa Peraturan Menteri (PERMEN) LHK No.p.20/MENLHK/SETJEN/KUM. 1/3/2017, tentang baku mutu emisi gas buang kendaraan bermotor tipe Euro 4 akan segera diberlakukan oleh pemerintah Indonesia. Dengan adanya peraturan ini, maka produsen otomotif di Indonesia akan menyesuaikan seluruh produksi mobilnya dengan standar Euro 4 yang ditetapkan oleh pemerintah Indonesia. “Kami harapkan produk pelumas Shell Helix Profesional ini akan membantu para pemilik kendaraan bermesin modern untuk menikmati kenyamanan mobilnya, karena telah memenuhi ketentuan yang telah ditetapkan pemerintah Indonesia,” ujar Fendy.

“Rangkaian pelumas terbaru Shell Helix Profesional yang telah kami luncurkan pada Desember 2016 lalu merupakan wujud inovasi teknologi Shell yang menjanjikan pelumas berkinerja maksimal di segala medan dan teknologi mesin terkini, mampu menjaga efisiensi bahan bakar dan kestabilan suhu mesin sehingga mesin memberikan performa yang optimal,” timpal Edward Satrio, VP Consumer Brand  Helix & Advance PT Shell Indonesia.

Teks: Yusran Hakim




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *