Semakin Cerdas Memilih Mobil
MENU
Search

Ini Dia, 2 Produk Canggih Asuka Car TV di IIMS 2018

Asuka Digital Car TV kembali melakukan terobosan melalui dua produk canggih terbarunya, Asuka Acast dan Asuka PTA 310. Keduanya adalah sistem hiburan terbaru yang mampu meningkatkan kenyamanan selama berkendara.

BestCar Indonesia – PT Intersis Sejahtera Abadi selaku distributor resmi Asuka Digital Car TV yang tampil kembali di ajang pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018, 19 – 29 April 2018 di JIExpo Kemayoran, Jakarta menampilkan dua produk terbarunya, Asuka Acast dan Asuka PTA 310. Keduanya adalah sistem hiburan terbaru Asuka Car TV yang diklaim akan mampu  meningkatkan kenyamanan dalam berkendara,  sehingga pengemudi tidak akan bosan meski harus menempuh perjalanan jauh.

Asuka Car TV menjamin kedua produk baru ini dapat dibeli lebih 50 dealer resmi yang tersebar di berbagai wilayah Jabodetabek. “Saya melihat respon pengguna kendaraan terhadap produk kami sangat antusias, dan itu juga berarti mereka menginginkan lebih banyak produk-produk teknologi terobosan seperti ini. Karena itu kami berharap, di masa datang kami bisa terus berinovasi dan memberikan solusi, hiburan dan keamanan untuk pengguna mobil di Indonesia,” ujar Albert Lim, Marketing Manager Asuka Car TV.

Asuka Acast Smartphone Mirroring Box

Asuka Acast merupakan produk smartphone mirroring box yang dikembangkan oleh Asuka khusus bagi mobil dengan head unit yang belum dilengkapi fitur mirroring dari smartphone. Alat ini memudahkan pengguna mobil mengakses smartphone ke head unit mobil saat berkendara. Atau dengan kata lain, Asuka Acast adalah alat yang mampu membuat head unit memiliki kemampuan Smartphone Mirroring.

Melalui produk ini, mirroring dapat dilakukan dengan mudah walaupun head unit mobil Anda belum memiliki fitur mirroring dari smartphone. Anda akan lebih nyaman selama berkendara, karena dapat melihat display layar smartphone pada layar head unit, seperti menayangkan youtube, navigasi, menonton film, mendengarkan musik favorit serta fitur lainnya yang ada dalam smartphone.

Asuka Acast, smartphone mirorring box

Berbeda dengan alat smartphone mirroring rumahan yang didesain untuk suhu ruangan dan kelistrikan yang lebih stabil serta tidak bergerak, Asuka Acast justru dirancang untuk kondisi sebaliknya, karena memang diperuntukkan bagi penggunaan di dalam mobil yang bergerak.

Cara kerjanya juga sangat mudah. Tampilan suara dan gambar ‘dicerminkan’ ke head unit mobil dengan Airplay, Miracast, atau DLNA. Setelah Acast dipasangkan di dalam kendaraan, pengguna dengan mudah menyalakan WiFi dan tinggal memilih sinyal WiFi Acast yang terpasang di dalam kendaraan. Setelah itu nyalakan Airplay untuk iOS atau Miracast untuk Android.

Harga? Acast smartphone mirroring box buatan Taiwan yang dikembangkan khusus untuk pasar Indonesia ini hanya dibanderol dengan harga Rp 1,3 juta hingga Rp 1,5 juta, dan dapat dibeli di lebih 50 dealer resmi yang tersebar di berbagai wilayah Jabodetabek.

Asuka PTA-310

Asuka PTA-310 merupakan PTA Series yang dikembangkan dari seri sebelumnya, yaitu PTA-100TV. PTA Series terbaru ini adalah head unit Android Multimedia dengan layar touchscreen berukuran 10 inci yang telah dilengkapi dengan teknologi lebih maju, yaitu IPS Display. Head unit Asuka PTA-310 juga tampil dengan warna layar yang lebih tajam, sudut pandang lebih luas, multi-touch control hingga voice control dan Audio Surround.

Asuka PTA-310 , head unit Android Multimedia dengan layar touchscreen 10inci

Asuka PTA-310 dikembangkan dengan frame OEM mobil yang cocok untuk kendaraan mobil yang ada di Indonesia. Selain layarnya yang lebih besar, pengaturan equalizer mobil dan Audio Surround di produk ini juga lebih cepat dan mudah. Lebih dari itu, PTA-310 juga diklaim tidak membuat batere (aki) mobil boros.

“Keunggulan lain dari PTA-310 adalah kemampuannya yang sudah bisa melakukan koneksi dengan ponsel Android, sudah ada digital televisi, dan headunit-nya telah dibekali pula dengan multi touch, sehingga tidak lagi main tombol untuk mengoperasikannya. Bahkan, bisa dikontrol dengan suara dan bisa pula mirroring,” papar Albert Lim.

Untuk pemasangan Asuka PTA-310 membutuhkan waktu sekitar 1-2 jam, tergantung tingkat kesulitan kendaraan. Tingkat kesulitan tertinggi, menurut Albert Lim, ada pada pemasangan kabel dan antena. Untuk pengerjaan mobil Jepang terbilang lebih mudah, karena banyak ruang untuk pemasangan dibandingkan dengan mobil Eropa yang lebih padat.

Saat ini Asuka PTA-310 dijual dengan harga Rp 9,75 juta.

 

Teks: Yusran Hakim




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *