Semakin Cerdas Memilih Mobil
MENU
Search

Coating System X Ceramic Hadir di Indonesia, ini Keunggulannya

System X Ceramic Protection juga diformulasikan secara khusus untuk dapat menjangkau bagian-bagian yang mudah kotor pada mobil Anda. Tak hanya pada bagian eksterior, namun juga di bagian interior. Artinya, produk ini mampu memberikan perlindungan maksimal untuk berbagai macam bahan, mulai dari baja dan aluminium hingga kulit, kain, karpet, dan kaca.

BestCar Indonesia – Kondisi iklim tropis seperti di Indonesia memang kurang ramah bagi kendaraan, terutama terhadap eksterior dan interiornya. Curah hujan yang tinggi, paparan sinar matahari sepanjang tahun, kelembaban tinggi, tingkat keasaman air hujan yang lebih tinggi, bakteri dan jamur, serta polusi mengakibatkan struktur cat dan berbagai lapisan interior kendaraan lebih gampang mobil aus alias terdekonstruksi.

Nah, salah satu langkah perlindungan terbaik terhadap kendaraan Anda adalah dengan memberikan lapisan pelindung (coating) pada bagian eksterior dan interior, sehingga mampu memberikan daya tahan terbaik di segala kondisi. Dan, hal inilah yang ditawarkan oleh PT. Global Auto International dengan meluncurkan produk coating terbaik asal Thomaston, Connecticut, Amerika Serikat, System X Ceramic Protection, di Jakarta akhir bulan lalu.

Bodi mobil sangat rentan terhadap berbagai jenis korosi, baik akibat garam, pasir, asap, polutan, serangga, lembab, hingga sinar UV. Karenanya, System X Ceramic Protection memberikan pelapisan keramik untuk perlindungan jangka panjang yang tidak mudah hilang karena pencucian.  “Formula unik System X Ceramic Protection dapat mempertahankan keindahan kendaraan Anda secara maksimal dengan menjaga cat selalu bersih dan berkilau. Hal ini jelas membuat Anda dapat menghemat waktu, sekaligus memangkas biaya perawatan dan pemeliharaan mobil,” ungkap Andy Hartono, Andy Hartono, Sales & Marketing Director PT Global Auto International yang menjadi distributor tunggal System X Ceramic Protection di sela peluncuran produk coating asal Amerika Serikat itu di Jakarta, Rabu lalu (27/3/2019).

Coating System X Ceramic Protection diklaim memiliki keunggulan lebih dibanding produk sejeis dari merek lain. Produk ini memiliki ketahanan hingga suhu 1.000 derajat Celcius, sekaligus memberikan kilap dan perlindungan yang tahan lama. “System X Ceramic Protection memiliki ketahanan hingga suhu 1.000 derajat Celcius, selain juga memberikan kilap dan perlindungan yang tahan lama. Produk ini telah sembilan tahun digunakan di 20 negara di dunia,” papar Andy Hartono.

“Mobil Anda harus mendapatkan perlindungan yang terbaik. Itu sebabnya para kolektor mobil vintage dunia memilih System X Automotive Ceramic Protection. Karena, mereka percaya System X Ceramic Coatings dapat memberikan perlindungan dan daya tahan terbaik di segala kondisi,” tambahnya.

Tak hanya itu, System X juga diformulasikan secara khusus untuk dapat menjangkau bagian-bagian yang mudah kotor pada mobil Anda. Tak hanya pada bagian eksterior, namun juga di bagian interior. Artinya, System X juga mampu memberikan perlindungan maksimal untuk berbagai macam bahan, mulai dari baja dan aluminium hingga kulit, kain, karpet, dan kaca. Bahkan System X Ceramic Protection memberikan perlindungan optimal dari sinar ultra violet (UV) untuk cat mobil Anda yang dapat mencegah kerusakan dan pudarnya warna di kemudian hari.

 

Lebih hemat

Menurut Andy Hartono, dengan menggunakan System X Ceramic Protection ini maka pemilik mobil akan lebih hemat atau lebih efisien dalam biaya perawatan kendaraannya. Sebab, dengan di-coating menggunakan System X Ceramic, maka pemilik mobil tak perlu memncuci kendaraannya saban hari. Cukup seminggu atau bahkan dua minggu jika dalam kondisi biasa. Sedangkan untuk maintenance atau perawatan cukup enam bulan sekali, yakni untuk pemeriksaan dari kondisi coating tersebut. Selain hemat biaya, juga efisien di waktu.

“Sedangkan kalau tidak menggunakan coating System X ini, mencuci mobil bisa setiap hari. Sementara, dari kebiasaan pemilik mobil – khususnya mobil kelas menengah ke atas – umumnya memoles atau perawatan mobil setiap tiga bulan sekali. Artinya, setahun bisa empat kali. Jadi di sini efisiensinya kalau kita bicara soal value for money dari produk System X Ceramic Protection ini,” imbuh Andy.

System X Ceramic Protection ini, kata Andy Hartono, telah dites di beberapa Negara Timur Tengah seperti Dubai, Uni Emirat Arab, yang memiliki cuaca ekstrem dengan suhu udaranya sangat panas pada musim panas dan sangat dingin pada saat musim dingin. Selain itu, produk ini juga telah diujicoba di kawasan Amerika Selatan yang memiliki iklim tropis dengan tingkat keasaman air hujan yang sangat tinggi. Bahkan diuji pula di negara-negara yang memiliki wilayah pantai banyak untuk mengetahui tingkat ketahanan perlindungan cat dan kilau cat mobil dari pengaruh kandungan garam. “Hasilnya, ketahanan kilau maupun kondisi cat sangat tinggi. Dengan hasil tersebut, maka System X Ceramic Protection ini sangat cocok dengan kondisi Indonesia,” ungkapnya.

Kualitas perlindungan yang ditawarkan SystemX Ceramic Protection ini telah mendapatkan  pengakuan dan disertifikasi oleh lembaga layanan inspeksi, pengujian mutu, dan sertifikasi Société Générale de Surveillance (SGS) Jenewa, Swiss. Bahkan, produsen pesawat Boeing yang menggunakan produk ini, juga memberikan serifikasi.

Dengan tawaran perlindungan terbaik inilah yang menjadikan System X saat ini juga telah dipercaya oleh PT Garuda Mataram Motor, selaku Agen Pemegang Merek (APM) Audi dan Volkswagen (VW) di Indonesia, sebagai mitra resmi untuk ceramic coating di seluruh line-up mobil Audi dan VW yang mereka pasarkan di Indonesia.

 

Inilah 6 Varian System X

ADA enam varian produk System X Ceramic Protection yang dipasarkan di Indonesia, yaitu System X Diamond SS, System X Pro, System X Glass, System X Interior, System X Xtrem, dan System X Renegade. Produk ini dibanderol dengan rentang harga Rp 4,5 – 18,5 juta, tergantung dari produk dan paket coating yang digunakan. “Rentang harga ini tergantung dari produk dan paket yang dipilih oleh pelanggan,” kata Brand Manager System X Indonesia, Artha Alfatha.

Khusus produk System X Ceramic Protection untuk otomotif, System X Diamond dan System X Pro dapat diperoleh di Authorized Dealer System X di seluruh Indonesia. Produk System X memberikan garansi hingga enam tahun bagi konsumennya dan dapat diperoleh di outlet resmi (Authorized Dealer) yang tersebar di Jakarta,Depok, dan Kuningan, Jawa Barat. Di masa mendatang, Authorized Dealer ini akan terus bertambah di kota-kota besar lainnya seperti Surabaya, Bandung, Makassar, dan Pekanbaru. “Produk ini bisa diperoleh di Jakarta, Depok, dan Kuningan Jawa Barat. Dan akan menyusul di Surabaya, Bandung, Makassar, dan Pekanbaru,” ucap Artha.

 

System X Diamond SS (Automotive) 

System X Diamond SS dirancang khusus untuk tampilan yang tampak mewah, mengkilap, dan memiliki daya tahan luar biasa. System X Diamond memberikan perlindungan cat dengan tingkat kilau, kekuatan, dan daya tahan yang lebih baik dari yang pernah ada.

System X Diamond memang dirancang mampu melapisi kendaraan dengan lapisan keramik yang dapat meningkatkan intensitas wama kendaraan. System X Diamond dapat membuat cat mobil tampak lebih bersinar dari sebelumnya. Sifatnya yang anti-air dan self cleaning membuat mobil telihat selalu bersih. System X Diamond dapat menangkis kotoran, minyak, debu, serta lumpur. ‘

 

System X Pro (Automotive) 

System X Pro akan menghasilkan kilau warna yang tahan lama sekaligus memberikan penindungan pada lapisan eksterior, termasuk pada cat, logam, knalpot, stainless steel, dan roda. System X Pro merupakan pelapis semi-permanen yang fungsional untuk cat kendaraan Anda. Formulasinya dapat menciptakan ikatan kuat molekuler pada cat kendaraan, sehingga terdapat pelapis yang awet, tidak mudah hilang akibat pencucian mobil termasuk penggunaan wax atau sealant.

 

System X Glass 

System X Glass melindungi kaca depan, kaca belakang, jendela, cermin, lampu, dan permukaan kaca lainnya dari goresan mikro sekaligus meningkatkan sifat hidrofobik permukaan kaca hingga jangka waktu dua tahun. Pelapis System X Glass merupakan lapisan pelindung bening diatas kaca untuk menjaga permukaan kaca lebih bersih dan jernih. Pelapis ini tahan terhadap wiper dan lebih awet daripada pelapis kaca lainnya. System X Glass meningkatkan jarak pandang pengemudi di segala cuaca.

System X Interior System X Interior menciptakan pelapis super-hidrofobik dari nanoteknologi termutakhir untuk melindungi permukaan interior seperti kain kursi, karpet, kulit, dan vinyl, hanya dengan satu produk pelapis profesional. Lapisan ini menjadikan cairan dan noda dapat dibersihkan dengan mudah dan cepat.

Ketika air bertemu dengan System X Interior, pelapis ini akan menolak air tersebut tanpa bisa memasuki atau menodai materialnya. Untuk bahan seperti karpet yang lebih mudah basah, pelapis ini dapat mencegah peresapan pada seratnya dan mencegah noda permanen pada bahannya.

 

System X Xtreme (Marine) 

System X Xtreme adalah coating yang paling efektif untuk memberikan perlindungan terhadap gesekan, panas, dan solvents. Dengan menggabungkan teknologi keramik terbaik, lapisan coating ini menawarkan perlindungan bertahun-tahun dari air asin, tanpa mengubah warna dan pengelupasan. Sifat garam yang korosif, sinar UV, asam, alkali, asap, dan kontaminan aiga/kerang dapat menyebabkan kerusakan struktural yang berdampak pada performa dan penampilan kapal Anda.

Sebagai sebuah teknologi pelapis terbaik dikelasnya, System X Xtreme dirancang untuk memberikan perlindungan cat terbaik untuk perahu dan kendaraan air lainnya. Setelah menggunakan System X Xtreme, perahu/kapal Anda akan menjadi tahan dari efek cuaca buruk dan elemen-elemen lain korosif lainnya.

Di laut maupun di dermaga, System X Xtreme akan memberikan perlindungan untuk cat pada perahu atau Yacht Anda, baik yang di atas atau yang di bawah permukaan air. Sebagai tambahan, System X Xtreme dapat bertahan pada suhu di atas 1.100 derajat Celcius namun tetap memberikan kilap maksimal.

 

System X Renegade (Aircraft) 

System X Renegade adalah coating untuk pesawat terbang yang sudah teruji dan terbaik di kelasnya, System X Renagade menawarkan perlindungan hingga dua tahun dalam kondisi apapun. Renegade diformulasikan unik karena dapat diaplikasikan dengan tangan atau disemprot menggunakan HVLP spray gun. Ketika menyemprotkan Renegade, Anda tidak perlu lagi mengelupas cat sehingga akan menghemat banyak waktu.

Renegade memberikan lapisan bening layaknya cermin yang kuat, awet dan tahan terhadap elemen korosif. Renegade telah lulus uji kelayakan ketat dari Boeing dan dapat bertahan pada suhu di atas 1.000 derajat Celcius. Renegade lebih mengkilap, tahan terhadap bahan kimia, dan lebih kuat dari pada pelapis gel dan cat lainnya. Coating ini juga memberikan perlindungan dari gesekan, hujan asam, kotoran burung, serta sinar UV.

“System X Ceramic Coatings bukan wax atau sealent yang akan menipis setelah pemakaian beberapa tahun. Produk System X tidak memerlukan pencucian khusus atau shampoo dengan pH netral. Produk ini adalah produk coating permanen, sangat mirip dengan clear coat bawaan pabrik, tapi lebih kuat dan memiliki resistensi lebih tinggi terhadap guratan, goresan, dan bahan kimia,” papar Arta Alfatha, Brand Manager System X lndonesia.

 

Teks & Foto: Tito B. Setiawan




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *