Semakin Cerdas Memilih Mobil
MENU
Search
FORTUNER1

Akhirnya, Toyota All New Fortuner Resmi Meluncur

BestCar Indonesia – Di tengah maraknya ‘berita’ kemunculan Toyota All New Fortuner dan beredarnya brosur resmi SUV andalan Toyota ini ke calon konsumen potensial, PT Toyota-Astra Motor (TAM) akhirnya secara resmi mengumumkan kepastian peluncuran Fortuner generasi terbaru tersebut pada bulan Januari ini. “Kami pastikan peluncuran All New Fortuner akan dilakukan pada bulan (Januari) ini, agar pelanggan bisa segera merasakan perfoma sebuah kendaraan sport utility dalam konsep Leading the World,” ungkap President Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Hiroyuki Fukui, dalam rilisnya, Senin (11/1, 2016).

FORTUNER2

Hiroyuki Fukui menyebutkan, All New Fortuner kini hadir dengan tampilan dan peforma baru yang didukung oleh teknologi dan engine serta fitur canggih, membuatnya mampu memenuhi kebutuhan pelanggan ke tingkat kepuasan yang lebih tinggi di segmen SUV. Berbasis platform Innovative International Multi-purpose Vehicle (IMV) – bersama dengan All New Hilux dan All New Kijang Innova yang diluncurkan tahun lalu – All New Fortuner diklaim bakal makin menegaskan posisi Indonesia sebagai salah satu basis produksi strategis segmen SUV dalam peta Toyota Global melalui IMV oleh Toyota Motor Corporation (TMC).

FORTUNER3

Yang pasti, All New Fortuner hadir dengan varian berpenggerak dua-roda (4×2) 2.7 SRZ A/T bermesin bensin, serta 4×2 diesel yang hadir pada tipe 2.4 VRZ A/T dan 2.4 G baik bertransmisi manual (M/T) maupun otomatis (A/T). Sementara, bagi konsumen yang menginginkan pengalaman lebih, dapat memilih varian 4×4. Semua line-up didesain untuk pelanggan yang menginginkan aura sporty yang kuat pada mobil mereka. “Dengan kehadiran varian baru, VRZ dan SRZ, kami berharap All New Fortuner ini akan mendapat respon yang positif dari masyarakat Indonesia, sama halnya seperti pada All New Kijang Innova yang telah kami luncurkan pada bulan November dan All New Hilux pada bulan Agustus lalu,”  kata Vice President Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Henry Tanoto.

Mengusung tema Leading the World, All New Fortuner yang merupakan hasil produksi anak bangsa di pabrik Toyota Karawang terlihat lebih sporty sekaligus elegan dengan desain terbaru yang menggabungkan unsur stylish& cool. Sementara teknologi engine terbaru dari mesin GD dengan VN-Turbo Intercooler untuk diesel dan mesin New TR dengan Dual VVT-i Technology untuk bensin, menjanjikan performa All New Fortuner jauh lebih tangguh dibandingkan pendahulunya.

FORTUNER4

Mesin tipe GD yang merupakan new super diesel engine dari Toyota tidak hanya menghasilkan performa yang lebih besar, namun juga akan menekan konsumsi bahan bakar. Sedangkan new gasoline engine, New TR, menghasilkan akselerasi responsif dengan peningkatan tenaga dan mendukung efisiensi bahan bakar hingga titik optimal. Dengan kedua jenis mesin terbaru ini, All New Fortuner diklaim memiliki karakter mesin yang lebih halus dan minim getaran.

Semua varian baik tipe A/T maupun M/T dilengkapi dengan transmisi 6-speed yang diklaim menghadirkan perpindahan gigi yang halus dan torsi sangat powerful meski di putaran mesin (rpm) rendah — ini sangat sesuai dengan kondisi geografis di Indonesia. Selain itu, seperti pada All New Kijang Innova, SUV Toyota terbaru ini juga dibekali fitur ECO/Power Mode (A/T) yang disebut-sebut mampu menghadirkan suasana ‘fun-to-drive’.

Dari sisi pengembangan produk, eksterior All New Fortuner tampil dengan dua pilihan warna baru, Avantgarde Brown Metallic dan Phantom Brown Metallic. Sementara fitur unik lainnya adalah Power Back Door untuk memberikan kenyamanan saat pengoperasian pintu bagasi. Sedangkan dari sisi interior, All New Fortuner VRZ dan SRZ dilengkapi dengan luxury interior, new advance entertainment system, absolute safety. Dengan semua keunggulan yang dimilikinya, Toyota cukup percaya diri menempatkan posisi All New Fortuner sebagai “The Ultimate SUV” yang membawa nuansa premium exterior serta superior performance.

FORTUNER5

Sebagai solid market leader di kelasnya, selama periode Januari – Oktober 2015 Fortuner memimpin pasar 4×2 SUV High dengan market share sebesar 25%. Sementara pada tahun 2014, Toyota melalui Fortuner memimpin dengan market share 38,5% dan membukukan penjualan hingga 18.262 unit di segmen 4×2 SUV High.

Spesifikasi Mobil

Spesifikasi Keterangan
Tipe
Mesin
Tenaga Maksimum
Torsi Maksimum
Transmisi
Dimensi (P x L x t)
Wheelbase
Ground Clearance
Velg & Ban
Bobot
Kapasitas Tangki
0-100 km/jam
Konsumsi BBM
Kebisingan kabin idle/4000rpm
Harga



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *