Semakin Cerdas Memilih Mobil
MENU
Search
BESTCAR NEWS - Nissan Marchivashion

Air Ffliction Juara ‘Nissan Marchivashion 2016’

Best Car Indonesia – Setelah sukses di tahun sebelumnya, PT. Nissan Motor Indonesia kembali menggelar MarchInVanshion 2016 dan memperebutkan satu unit Nissan March. Bertempat di Kota Kasablanka Mall (24/4) lalu, telah tersaring sembilan finalis terbaik di tiga kategori yang berasal dari 2.000 karya desain dan 860 peserta.  Nissan MarchInVashion 2016 bertemakan  “Inspiration Du Jour” membawa konsep ready-to-wear terinspirasi tiga karakter Nissan March, yaitu Urban Ruby Red yang merepresentasikan karakter edgy, fierce dan fearless, Natural Pearl White yang merepresentasikan simple, chic dan eco-friendly, dan Lively Sky Blue yang merepresentasikan urban, dynamic dan lively.

BESTCAR NEWS - Nissan Marchivashion

President Director NMI Antonio Zara berpendapat bahwa Nissan MarchInVashion mencari para desainer berbakat Indonesia yang terinspirasi oleh semangat ‘Fashionably Smart’ Nissan March. “Kami berharap Nissan MarchInVashion dapat menjadi sarana bagi generasi muda untuk menuangkan ide-ide kreatif dan inovasi mereka di industri fashion. Memasuki tahun kedua penyelenggaraannya, kompetisi desain fashion Nissan MarchInVashion menjadi semakin kompetitif dengan meningkatnya jumlah peserta/jumlah karya yang masuk. Karya-karya tersebut mencerminkan sisi kreativitas peserta dan orisinalitas karya yang tinggi sehingga membuat kompetisi Nissan MarchInVashion menjadi semakin bergengsi,” ucap Zara dalam keterangan pers-nya.

BESTCAR NEWS - Nissan Marchivashion

Dari kesembilan finalis yang telah mengikuti proses karantina pada 21-23 April 2016, juga mengikuti rangkaian workshop-edukasi yang diberikan oleh lima mentor fashion icon Indonesia. Lima mentor tersebut juga  merupakan dewan juri kompetisi Nissan MarchInVashion 2016 diantaranya Dana Maulana dan Liza Masitha dari label Danjyo Hiyoji (fashion designer), Cynthia Wirjono (wirausahawan ritel fashion), Ajeng Dewi Svastiari (fashion stylist), dan Diana Rikasari (fashion blogger).

“Saat sembilan finalis di karantina kemarin, peserta tidak hanya belajar mendesain atau mengubah sketsa desain mereka menjadi hasil karya yang pantas untuk ditampilkan di atas panggung catwalk. Tapi juga diajarkan bagaimana cara memasarkan serta membentuk karakter brand image yang ikonik sesuai dengan kepribadian mereka,” bilang Hana Maharani, Head of Communication NMI.

BESTCAR NEWS - Nissan Marchivashion

Dan pada akhirnya, dari sembilan karya mode fashion yang tampil di Marchivashion 2016 menjadikan seorang desainer muda bernama Stephanus Sylvester sebagai yang terbaik dan menyabet satu unit Nissan March. Memenangi kategori Urban Ruby Red, Stephanus memberikan tema desainnya “Air-ffliction” mencerminkan sebuah Nissan March yang fleksibel dan ramah lingkungan. “Nissan March dengan mesin yang ramah lingkungan menarik saya untuk membuat desain yang juga ramah lingkungan dengan menggunakan material recycle (daur ulang,” ucap Stephanus. “Dan jujur, hingga menang saya enggak menyangka, karena peserta yang lain juga memiliki kualitas desain yang luar biasa,” tambah cowok 21 tahun ini.

BESTCAR NEWS - Nissan Marchivashion

“Kami mengharapkan lulusan Nissan MarchInVashion 2016 kali ini dapat terus melanjutkan mimpi mereka sebagai fashion designer Indonesia dengan pencapaian yang tidak hanya diakui di kancah nasional saja tetapi juga internasional,” bilang Budi Nur Mukmin,  General Manager Marketing Strategy NMI. “Ke depannya, Nissan MarchInVashion akan menjadi kompetisi desain fashion yang paling dinantikan dan menginspirasi desainer muda lainnya untuk terus meningkatkan semangat berkarya mereka di kemudian hari.” Pungkas Budi.

 Teks: Andri Oka Prayudhi   |  Foto: Rahmat Hidayat 


Data Pemenang Nissan MarchInVashion 2016:

Juara 1: Stephanus Sylvester, Jakarta, Urban Ruby Red   |   1 unit mobil Nissan March + beasiswa program fashion internasional

Juara 2: Ryan Koto, Jakarta, Lively Sky Blue   |   Uang tunai sebesar Rp25 juta + beasiswa program fashion internasional

Juara 3: Alifia Maqnuun, Bandung, Urban Ruby Red   |   Uang tunai sebesar Rp15 juta + beasiswa program fashion internasional

Juara Favorit: Sarah Devina Susanto, Jakarta, Urban Ruby Red   |   Uang tunai sebesar Rp10 juta

Spesifikasi Mobil

Spesifikasi Keterangan
Tipe
Mesin
Tenaga Maksimum
Torsi Maksimum
Transmisi
Dimensi (P x L x t)
Wheelbase
Ground Clearance
Velg & Ban
Bobot
Kapasitas Tangki
0-100 km/jam
Konsumsi BBM
Kebisingan kabin idle/4000rpm
Harga



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *