Semakin Cerdas Memilih Mobil
MENU
Search
ToyotaSalesAgustus17-1

Agustus, Penjualan Toyota Tumbuh 9,7% dengan 34.000 Unit

Avanza membukukan total penjualan 10.212 unit dengan market share 51,4% di segmennya. Kendati berada di segmen yang ketat, Avanza mampu mencatatkan pertumbuhan sebesar 12,2% dibandingkan dengan bulan Juli 2017.

BestCar Indonesia – Toyota membukukan total penjualan wholesales sebanyak 34.690 unit pada Agustus 2017. Pencapaian ini tumbuh 9,7% dibandingkan penjualan bulan Juli 2017 yang tercatat sebanyak 31.621 unit. Pertumbuhan pada bulan lalu didorong oleh produk-produk andalan di segmen MPV seperti Avanza, Innova, dan Calya sebagai backbone dengan kontribusi sebesar 71,3% dari total wholesales Toyota.

Pada Agustus lalu, Avanza membukukan total penjualan 10.212 unit dengan market share 51,4% di segmennya. Kendati berada di segmen yang ketat, Avanza mampu mencatatkan pertumbuhan sebesar 12,2% dibandingkan dengan bulan Juli 2017. Di periode yang sama, Innova membukukan total penjualan 6.136 unit atau tumbuh 3,4% dibandingkan bulan sebelumnya. Sedangkan Calya mencatatkan total penjualan 5.992 unit atau tumbuh 7,5%.

Hingga saat ini Avanza tetap menjadi pilihan utama dan masih kokoh menjadi market leader di segmennya. Secara keseluruhan, Avanza mampu mencatatkan total penjualan lebih dari 1,6 juta unit di pasar domestik sejak pertama kali dihadirkan pada akhir 2003 silam. Hal itu dikarenakan Avanza di-develop sesuai dengan kebutuhan dan karakteristik masyarakat Indonesia, serta keunggulan khas MPV dengan sistem penggerak roda-belakang  (RWD) yang lebih mampu menyesuaikan diri dengan kontur dan kondisi jalan beragam serta fungsi angkut penumpang dan barang.

Toyota Avanza

Toyota Avanza

“Kinerja positif ini merupakan refleksi dari upaya Toyota yang berkomitmen tinggi dalam memberikan Beyond Product, Beyond Technology, dan Beyond Service sebagai fondasi utama semangat Toyota Let’s Go Beyond,” ungkap President Director PT Toyota-Astra Motor, Yoshihiro Nakata, Selasa (26/09-2017).

Menurut Nakata, keberhasilan pertumbuhan penjualan di bulan Agustus ini juga tidak terlepas dari kepercayaan dan kesetiaan para pelanggan terhadap Toyota selama ini. Sehingga, Toyota sangat berterima kasih kepada pelanggan setia.

Sementara itu, Vice President Director Toyota-Astra Motor, Henry Tanoto, mengatakan bahwa Toyota tidak hanya hadir melalui produk dan teknologi yang sesuai dengan kebutuhan dan demand, tetapi juga mempunyai komitmen tinggi untuk memberikan pengalaman terbaik dalam kepemilikan Toyota dan “peace of mind” bagi para pelanggannya.

Peace of mind’ hadir melalui layanan menyeluruh dengan hadirnya Toyota Genuine Parts, program bebas biaya jasa servis, jaringan penjualan dan purna jual Toyota yang terluas melalui 305 outlet resmi yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia, meliputi hingga tingkat kabupaten. Tidak hanya itu, Toyota juga mempunyai berbagai layanan purna jual lainnya yang dapat melayani pelanggan dengan jangkauan lebih luas melalui Toyota Mobile Service (TMS).

Di luar itu, sepanjang tahun ini Toyota sendiri telah menghadirkan beberapa produk baru seperti Venturer, New Corolla Altis, New AGYA, Voxy, dan Fortune TRD yang telah ikut berkontribusi terhadap peningkatan. “Kami selalu berupaya menghadirkan produk-produk yang dapat menjawab kebutuhan masyarakat yang kerap berkembang seiring meningkatnya taraf dan kualitas hidup. Artinya, Toyota senantiasa menjawab kebutuhan pasar yang terus berkembang dan membutuhkan produk serta layanan yang terbaik untuk pelanggan,” tutup Henry.

Spesifikasi Mobil

Spesifikasi Keterangan
Tipe
Mesin
Tenaga Maksimum
Torsi Maksimum
Transmisi
Dimensi (P x L x t)
Wheelbase
Ground Clearance
Velg & Ban
Bobot
Kapasitas Tangki
0-100 km/jam
Konsumsi BBM
Kebisingan kabin idle/4000rpm
Harga



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *