Semakin Cerdas Memilih Mobil
MENU
Search

Adira Buka Showroom Pertama Mobil dan Motor Bekas di Tangerang

Kehadiran Adira Finance Expo (ADEX) tidak berdiri sendiri, melainkan bagian dari strategi untuk menunjang perkembangan bisnis Adira Finance ke era digital melalui e-commerce mobil bekas momobil.id — online marketplace used-cars, yang diklaim sebagai satu-satunya marketplace used-cars dengan layanan terlengkap di Indonesia.

BestCar Indonesia – PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk melebarkan sayap bisnisnya dengan membuka secara resmi (grand opening) Adira Finance Expo (ADEX) di Jalan Raya Serpong, KM7, Alam Sutera, Kota Tangerang, Sabtu lalu (18/11-2017). Adira Finance Expo (ADEX) merupakan showroom pertama yang dikelola Adira Finance untuk melayani konsumen dalam melakukan transaksi jual dan beli kendaraan (mobil dan motor) bekas dengan konsep expo permanen.

Dengan luas sekitar 4.000m2, showroom ADEX mampu menampung sekitar 56 unit mobil dan 100 unit motor. Sejak soft launching Senin lalu (13/11), Adira Finance Expo (ADEX) sudah beroperasi melayani masyarakat setiap hari mulai pukul 10.00 hingga pukul 20.00. Adira mengklaim ADEX menawarkan berbagai model dan tipe mobil atau motor bekas dengan kondisi terbaik, serta memiliki keabsahan dan legalitas secara administrasi kendaraan.

ADEX-2

“Di Adira Finance Expo (ADEX), semua produk mobil atau motor bekas yang dijual dijamin berkualitas, karena kami bekerja sama dengan dealer rekanan yang memiliki standar tinggi dalam penyediaan mobil bekas. Intinya, keberadaan ADEX merupakan upaya kami untuk memudahkan konsumen mendapatkan mobil dan motor bekas berkualitas,” ungkap Senior Vice President PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk, Ronald Donna.

Menurut Ronald, ada sekitar 4 diler mobil bekas dan lima diler sepeda motor yang hadir di Adira Finance Expo. “Semua brand merek motor dan mobil terkenal kami hadirkan di sini. Harga yang ditawarkan terjangkau dengan kualitas terjamin. Kami juga prioritaskan untuk mobil dan motor seken tahun muda, karena banyak diminati konsumen,” kata Ronald.

Yang menarik, seperti diungkapkan Direktur Utama Adira Finance, Hafid Hadeli, kehadiran ADEX sendiri sebenarnya tidak berdiri sendiri, melainkan bagian dari strategi untuk menunjang perkembangan bisnis Adira Finance ke era digital melalui e-commerce mobil bekas momobil.id. Situs momobil.id adalah online marketplace used-cars, yang diklam sebagai satu-satunya marketplace used-cars yang memiliki layanan terlengkap di Indonesia. “Situs ini merupakan satu-satunya online marketplace yang memiliki layanan pembiayaan sendiri,” tutur Hafid.

Dengan kata lain, ADEX sebagai offline marketplace terintegrasi dengan  momobil.id yang merupakan online marketplace mobil-motor bekas. Dengan adanya ADEX, para calon penjual dan pembeli akan dimudahkan dengan adanya titik point tempat bertemu dan bertransaksi antara keduanya.

“Situs jual-beli mobil-motor bekas terbaru milik Adira, momobil.id, dibuat untuk menjaring konsumen yang memiliki keinginan membeli mobil dan motor bekas, lalu mereka bisa mengunjungi langsung ke ADEX untuk melihat kendaraan yang diinginkan,” ujar Hafid Hadeli. “Kalau kita bicara digital pembelian mobil, orang bagaimanapun juga belum bisa transaksi di internet tanpa melihat barang, tidak seperti kita beli barang-barang elektronik seperti handphone dan lainnya. Untuk itu ADEX ini hadir agar pembeli dapat melihat mobil yang ada di momobil.id secara fisik,” tambahnya.

ADEX-3

Situs momobil.id sendiri memiliki berbagai fitur dan campaign promotion yang menarik dan inovatif, seperti fitur layanan pembiayaan dari Adira Finance, fitur personal assistant (PA), dan fitur price benchmarking.

Fitur personal assistant sangat membantu konsumen yang tidak memiliki waktu untuk melakukan proses pencarian dan pembelian mobil idaman mereka. Dengan fitur ini, PA akan membantu seluruh proses transaksi konsumen, mulai dari pencarian mobil hingga serah terima unit. Sementara dengan fitur price benchmarking, konsumen dapat membandingkan spesifikasi, harga, dan detail lainnya dari mobil yang akan mereka beli.

Setiap konsumen yang menjual kendaraan melalui ADEX akan dipromosikan juga di momobil.id. Begitu pula dengan konsumen yang mengunjungi ADEX namun belum memperoleh kendaraan yang diingikan, maka Adira Finance akan membantu melalui katalog digital di momobil.id. “Inovasi digital Kami lakukan untuk dapat selalu memenuhi kebutuhan konsumen yang terus berkembang seiring dengan kemajuan teknologi. Sudah menjadi komitmen Kami untuk selalu berinovasi dan menghadirkan pelayanan terbaik bagi konsumen dan masyarakat Indonesia,” ujar Hafid saat memperkenalkan inovasi marketplace used-cars momobil.id di Jakarta, Jumat lalu (17/11).

ADEX-4

Pada grand opening hari Sabtu lalu (18/11), Adira Finance Expo (ADEX) menawarkan beragam promo menarik untuk konsumen. Di antaranya bunga 5,99 persen untuk mobil bekas dengan tenor satu tahun, dan juga bunga menarik untuk sepeda motor. “Ada juga voucher belanja senilai Rp 2 juta untuk 100 pembeli pertama kendaraan mobil.

Sejak soft launching pada hari Senin lalu (13/11), ADEX cukup menarik animo masyarakat yang cukup tinggi. Adira mencatat, jumlah pengunjung telah mencapai 40 orang dan telah membukukan beberapa transaksi baik untuk roda empat dan dua dalam waktu singkat. “Sejak dibuka, kami mencatat dari soft opening sampai grand opening kurang lebih sudah ada 40 konsumen yang dating, dan kita harapkan 50 persen dari jumlah itu bisa melakukan transaksi,” papar Ronald Donna.

Teks: Yusran Hakim

Spesifikasi Mobil

Spesifikasi Keterangan
Tipe
Mesin
Tenaga Maksimum
Torsi Maksimum
Transmisi
Dimensi (P x L x t)
Wheelbase
Ground Clearance
Velg & Ban
Bobot
Kapasitas Tangki
0-100 km/jam
Konsumsi BBM
Kebisingan kabin idle/4000rpm
Harga



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *