Semakin Cerdas Memilih Mobil
MENU
Search

Ada Digital 40 Tahun Toyota Kijang di Museum Angkut Nasional

Garap kolaborasi berupa ‘sharing information’ di bidang otomotif dengan Jatim Park Group, Toyota menghadirkan sejarah 40 tahun Toyota Kijang dalam dunia digital di Museum Angkut Nasional Malang,

BestCar Indonesia – PT Toyota-Astra Motor (TAM) melakukan kolaborasi di bidang edukasi pengetahuan otomotif, dengan Jawa Timur Park Group selaku pengelola Museum Angkut Nasional Batu, Malang. Sharing information di multimedia tersebut antara lain mengenai teknologi kendaraan secara umum, edukasi tentang proses industri manufaktur (pembuatan kendaraan), sejarah industri otomotif nasional, maupun program smart driving tentang tata cara berlalu lintas yang aman, baik, dan benar.

Museum Angkut Nasional merupakan museum transportasi pertama di Indonesia  dan Asia, yang menggabungkan elemen edukasi, budaya serta hiburan. Sejak 2014 lalu, museum ini telah menampilkan sejarah perkembangan produk otomotif dari berbagai belahan dunia, baik dalam bentuk asli maupun replika.

“Museum Angkut mempunyai konsep edukasi, hiburan, dan kebudayaan (edutainment/education, entertainment, and culture). Kami melihat konsep Museum Angkut mempunyai kesamaan dengan filosofi corporate social responsibility (CSR)  Toyota, sehingga ada kesempatan bagi kedua pihak untuk melakukan kolaborasi dalam bidang edukasi pengetahuan otomotif,” ujar Vice President Director TAM, Henry Tanoto, dalam acara peresmian kerjasama dan pembukaan booth khusus Toyota di Museum Angkut, Rabu lalu (20/12-2017).

Di Museum Angkut Nasional, Toyota menempati booth khusus seluas 132m2 yang diisi dengan display 2 unit kendaraan Toyota Kijang sebagai mobil legendaris di dunia otomotif Indonesia. Selain itu, ada pula multimedia corner yang berisi berbagai pengetahuan tentang otomotif. Selain interior booth yang dirancang menarik dan nyaman, booth Toyota juga menampilkan satu unit Toyota Kijang Generasi I dan  Kijang Generasi 6 (Innova) dalam bentuk body cut agar pengunjung dapat melihat secara lebih rinci fitur mobil ini.

CSRToyotaMuseum-3

Salah satu sharing information yang menarik adalah hadirnya sejarah 40 tahun Toyota Kijang yang dikemas dalam dunia digital di Museum Angkut Nasional di kawasan tujuan wisata Batu, Malang, Jawa Timur. Dalam kemasan digital, pengunjung dapat merasakan dan memahami dengan lebih baik proses manufaktur dalam industri otomotif, proses transformasi Toyota Kijang Generasi I – yang lebih dikenal sebagai ‘Kijang Buaya’ — sampai Generasi VI yang dikenal sebagai ‘All New Kijang Innova’. Generasi Toyota Kijang telah menyumbang hampir 98% dari total penjualan segmen medium MPV pasar otomotif nasional, dan juga merupakan salah satu tulang punggung ekspor otomotif nasional.

“Kami sangat mengapresiasi kesempatan yang diberikan oleh Jatim Park sebagai pengelola kawasan wisata terbesar di wilayah timur Pulau Jawa. Selain untuk menambah koleksi museum, kehadiran booth Toyota di sini juga akan menjadi media pembelajaran, terutama untuk generasi muda, dalam memahami bagaimana pelaku industri otomotif menyiapkan mobil sebagai sarana transportasi dalam mendukung berbagai kebutuhan mobilitas masyarakat,” ungkap Henry.

Menurut Henry Tanoto, Toyota Indonesia mempunyai komitmen tinggi pada pengembangan bisnis yang baik dan sehat, serta berkontribusi aktif di bidang sosial melalui berbagai program corporate social responsibility (CSR) yang berlandaskan empat pilar, yaitu Lingkungan, Pendidikan, Keselamatan Berkendara, dan Pemberdayaan Masyarakat.

Sepanjang 2017,Toyota memperluas cakupan program CSR ke berbagai daerah di Indonesia, sesuai dengan potensi dan tantangan di masing-masing wilayah. Di Makassar misalnya, Toyota berkontribusi di bidang  pendidikan kemaritiman melalui program “Pinisi bagi Negeri”. Lalu di Semarang, Toyota melakukan pemberdayaan petani setempat dalam program “Toyota Organic Village”. Selain itu, Toyota juga merevitalisasi Taman Lalu Lintas di Bandung sebagai bentuk kepedulian dalam bidang keselamatan berlalu-lintas.

“Harapannya, kerjasama berupa sharing information ini bermanfaat dan dapat menambah pengetahuan para pengunjung Museum Angkut dan masyarakat Batu, Malang, mengenai perkembangan industri otomotif nasional serta tata cara berlalu lintas yang aman,” pungkas Henry.

 

Spesifikasi Mobil

Spesifikasi Keterangan
Tipe
Mesin
Tenaga Maksimum
Torsi Maksimum
Transmisi
Dimensi (P x L x t)
Wheelbase
Ground Clearance
Velg & Ban
Bobot
Kapasitas Tangki
0-100 km/jam
Konsumsi BBM
Kebisingan kabin idle/4000rpm
Harga



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *