Semakin Cerdas Memilih Mobil
MENU
Search
cars3-1

Ada “Cars 3” di Detroit Auto Show 2017

Dibarengi dengan debut dari karakter yang menjadi bintang dalam film-film franchises ‘Cars’ selama ini, Lightning McQueen, dalam bentuk ‘model nyata’ seukuran mobil normal.

BestCar Indonesia – Ada yang unik dan menarik dari pagelaran Detroit Auto Show (NAIAS – North American International Auto Show) tahun ini, karena Disney & Pixar untuk pertama kalinya menayangkan tampilan awal film animasi Cars 3 bagi pengunjung NAIAS 2017. Tayangan promo film animasi franchises yang rencananya bakal mulai diputar pada Musim Panas mendatang ini bahkan dibarengi dengan debut dari karakter yang menjadi bintang dalam film-film franchisesCars’ selama ini, Lightning McQueen, dalam bentuk ‘model nyata’ seukuran mobil normal.

Sebelumnya, dalam konferensi pers hari Minggu, 8 Januari 2017 di panggung atrium utama Cobo Center, Detroit, Pixar telah memperkenalkan mobil khusus yang menjadi ‘model hidup’ karakter McQueen ini di hadapan ribuan jurnalis peliput NAIAS 2017. “Keputusan Pixar untuk memilih bergabung di NAIAS 2017 dan memberi kesempatan pada pengunjung untuk ‘mengintip’ tayangan awal film mereka berikutnya –“Cars” merupakan salah satu film franchises paling terkenal dalam sejarah studio perfileman dunia – merupakan bukti bahwa Detroit adalah rumah bagi semua aspek otomotif, apakah itu fantasi atau kehidupan nyata,” ungkap ketua penyelenggara NAIAS 2017, Sam Slaughter.

cars3-5

“Dalam setiap film yang kami bikin di Pixar, kami melakukan yang terbaik untuk menciptakan dunia dan karakter yang mengikat kuat untuk penonton kami,” tambah sutradara ‘Cars 3’ Brian Fee. “Sebagian besar dari keberhasilan ini terletak pada riset luas yang kami lakukan di setiap film. ‘Cars 3‘ adalah ‘surat cinta’ untuk dunia balap dan akarnya, sehingga tidak ada yang membuat kami lebih bersemangat kecuali menjadi bagian dari Detroit Auto Show (NAIAS)…untuk berbagi sedikit film kami dengan sesama penggemar mobil.”

cars3-2

Karakter Lightning McQueen mungkin lebih tua sekarang, tapi dalam bentuk ‘model nyata’ seukuran mobil normal dia masih terlihat seperti bernilai satu miliar dolar ketika tampil di ruang pamer Detroit Auto Show 2017. Tak heran jika ikon animasi dunia, John Lasseter, ada di sana untuk memperkenalkan acara dan McQueen yang akan kembali di layar lebar lewat “Cars 3” pada 16 Juni mendatang. “Sejujurnya, seluruh franchises ini, semuanya dimulai di sini,” kata Lasseter, yang mengawasi semua film animasi dari Disney dan Pixar sebagai kepala creative officer.

Menurut Box Office Mojo, dua film “Cars” sebelumnya tercatat meraih sukses besar dengan meraup lebih dari US$ 1 miliar secara global di bioskop seluruh dunia.

Selama konferensi pers hari Minggu di Detroit, Lasseter yang juga pemenang piala Oscar memaparkan flash backCars” lewat presentasi visual film “Cars” orisinal tahun 2006 (“Cars” pertama), termasuk menyertakan sketsa Lightning McQueen dari perjalanan awal auto show-nya (tahun 2001) ke Motor City untuk melakukan riset ide.

cars3-3

Pada konferensi pers yang sama, desainer produksi “Cars 3” Jay Shuster – ia merupakan penduduk asli metro Detroit yang ayahnya adalah seorang pensiunan desainer GM — dan direktur kreatif “Cars” franchise, Jay Ward, berbicara tentang pengembangan dua karakter baru: Jackson Storm, sebuah mobil balap muda, ‘hot-shot’, yang merupakan saingan McQueen, dan Cruz Ramirez, seorang instruktur balap wanita yang akan menjadi karakter baru yang kuat. Storm dan Ramirez akan disuarakan oleh Armie Hammer dan Cristela Alonzo. Sementara Owen Wilson kembali menjadi pengisi suara Lightning McQueen.

Yang jelas, Ketua Penyelenggara NAIAS 2017, Sam Slaughter, menjanjikan acara yang digelar Disney & Pixar bakal sangat menarik dan diyakini mampu menyedot pengunjung di ajang pameran otomotif Detroit hingga berakhir 22 Januari mendatang. “Saya pikir itu sangat keren. Kini ada Hollywood yang mau membawa mobil nyata (dari “Cars 3”), dan itu akan memaparkan begitu banyak tentang Detroit Auto Show dan apa yang kami lakukan di sini,” kata Slaughter.

Teks: Yusran Hakim

cars3-4

Spesifikasi Mobil

Spesifikasi Keterangan
Tipe
Mesin
Tenaga Maksimum
Torsi Maksimum
Transmisi
Dimensi (P x L x t)
Wheelbase
Ground Clearance
Velg & Ban
Bobot
Kapasitas Tangki
0-100 km/jam
Konsumsi BBM
Kebisingan kabin idle/4000rpm
Harga



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *